Kementan Sumbang Rp 200 Juta Untuk Usaha Tani & Ternak Di Sumbar

No comments
Kementerian Pertanian memberikan bantuan kepada para usaha tani dan peternak sapi di Jorong Taratak VIII, Nagari Atar, Kecamatan Padang Ganting, Tanah Datar, Sumatera Barat (Sumbar). Dana sebesar Rp 200 juta yang diberikan melalui Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP).
Kementan Sumbang Rp 200 Juta Untuk Usaha Tani & Ternak Di Sumbar

“Pemerintah daerah menyambut baik bantuan pengembangan jalan sepanjang dua kilometer dengan biaya sebesar Rp 200 juta dan siap melanjutkan pengaspalan jalan,” kata Bupati Tanahdatar, M. Shadiq Pasadigoe, Jumat (4/4).
Shadiq memberikan apresiasi terhadap upaya Kementan dalam membantu pembangunan jalan tersebut. Karena bantuan ini dinilai akan dapat menunjang kegiatan pertanian dan peternakan sapi di Kelompok Tani Mitra Saiyo dan masyarakat sekitarnya.
“Dibukanya akses jalan selebar dua meter tersebut membuat petani lebih mudah mengangkut hasil pertanian, pakan ternak dan pengembangan usaha ternak sapi,” ujarnya.
Sementara itu, Sekretaris Nagari Atar, Zainir menjelaskan pelaksanaan pembangunan jalan pertanian ini dikerjakan secara bergotong-royong antar sesama masyarakat. Ia mengharapkan jalan tersebut dapat diaspal dan dibuat jalan di sekeliling Talago sepanjang 1,7 kilometer dengan luas talago sekitar 5 hektare.(Sumber : merdeka.com)

No comments :

Post a Comment