Harga Cabai Rawit Bangka Tembus Rp 100 Ribu/Kg

No comments
Harga Cabai Rawit - Saat ini harga cabai rawit Bangka hampir menyentuh Rp 100 ribuan perKilogram (Kg). Dibanding harga cabai panjang justru lebih murah berkisar Rp 22 ribu untuk cabai luar pulau (Bangka) dan Rp 25 ribu untuk cabai lokal.

Harga Cabai Rawit Bangka Tembus Rp 100 Ribu/Kg

Seorang pemilik warung kebutuhan pokok di Pasar Induk Pangkalpinang, Kandar (31) mengatakan pada Bangkapos.com bahwa harga cabai yang turun justru harga cabai merah. Normalnya harga cabai panjang baik lokal maupun dari luar pulau (Bangka) berkisar pada harga Rp 30-35 ribu.

"Itu harganya hari ini,  kalau saya yang jual seharga Rp 22 ribu untuk cabai dari Jawa dan 25 ribu untuk cabai lokal", ujar Kandar ketika ditemui Bangkapos.com di sela-sela aktivitasnya mengupas bawang putih jualannya, Kamis (3/4/2014) petang.

Sebelumnya hasil survey monitoring dan evaluasi harga rata-rata bahan pokok pangan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Pangkalpinang di Pasar Pagi, Kamis (3/4/2014) pagi diketahui harga cabai rawit merah Palembang berada di kisaran harga mendekati Rp 80ribuan, setelah seminggu sebelumnya ada pada harga Rp 60ribuan.(Sumber : bangka.tribunnews.com)

No comments :

Post a Comment